TIMNAS® adalah layanan IT Managed Service Tabulasi, dimana service coverage-nya dapat on-site maupun remote/on-call, layanan ini bersifat tahunan dan dapat di customized sesuai dengan kebutuhan pelangggan.
Layanan TIMNAS® didukung oleh tenaga ahli untuk setiap bidangnya. Tabulasi memiliki expert team(s) dengan technical skill yang baik untuk mendukung IT Managed Services berbasiskan vendor, seperti:

  • Juniper Networks
  • Cisco
  • Arista
  • Palo Alto Networks
  • Fortinet
  • Check Point
  • F5
  • Sandvine
  • Nutanix
  • CrowdStrike

Menggunakan layanan IT Managed Services memilki banyak sekali keuntungan, baik itu bagi perusahaan berskala besar, menengah, maupun kecil. Beberapa manfaat yang bisa pelanggan dapatkan di antaranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan jasa IT Managed Services yang ditawarkan MSP merupakan solusi terbaik bagi bisnis yang tidak memiliki waktu, keterampilan, atau pengalaman internal dalam mengelola operasi IT. Dengan mengandalkan perusahaan pihak ketiga yang sudah berpengalaman, bisnis pelanggan dapat fokus pada hal-hal lain yang jauh lebih penting daripada terjebak dalam tugas-tugas harian manajemen infrastruktur IT.

Alih-alih membangun operasi IT in-house yang tentunya membutuhkan biaya yang lebih mahal, dengan menyewa jasa IT Managed Services pelanggan dapat menghemat biaya operasional secara signifikan. Ini dikarenakan tarif langganan bulanan yang dikenakan oleh pihak MSP umumnya jauh lebih murah dan dapat diprediksi, sehingga mempermudah pelanggan untuk melakukan penganggaran biaya.

Pelanggan tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah pemadaman listrik atau kegagalan sistem, karena MSP dapat menawarkan pengelolaan operasi IT yang andal dengan memastikan layanan tersedia setiap saat. Bagaimanapun, mereka memiliki standar yang sudah ditetapkan untuk membantu pelanggan menjaga kelangsungan bisnis, bahkan dalam situasi darurat sekalipun.

IT Managed Services memberikan banyak sekali keuntungan bagi bisnis pelanggan, termasuk menghemat biaya operasional, mempermudah pengelolaan anggaran, layanan dan dukungan IT 24×7, serta mengurangi beban internal yang harus ditanggung staff IT pelanggan. Pada akhirnya, dengan mengalihkan tanggung jawab pelanggan kepada MSP, ini membantu pelanggan untuk lebih mudah berkembang dan fokus pada inovasi bisnis karena seluruh tugas harian dan tanggung jawab operasi IT sudah dikelola oleh ahlinya.

Layanan remote support adalah layanan technical support atau assistance yang dilakukan oleh expert engineer(s) dari Tabulasi secara remote, menggunakan media, telepon, instant messaging (Whatsapp dan Telegram), dan media remote-access seperti MS-Team, maupun Zoom.
Tabulasi menyediakan resource-pools yang di-shared dengan pelanggan lain. Adapun resources-pool ini berisi Service Manager (SM) dan Engineers yang memberikan layanan pengelolaan kepada pelanggan.

Layanan on-site, Engineer(s) berada di lokasi pelanggan untuk memberikan technical support atau assistance.Tabulasi menyediakan shared resource-pool atau dedicated resources-pool tergantung dari criticality level pelanggan. Resources-pool ini yang terdiri dari Engineer(s) atau Resident-Engineer(s) dan Service Manager (SM).

Resident Engineer(s) adalah Engineer(s) Tabulasidimana day-to-day di-assigned di lokasi pelanggan untuk membantu pelanggan dengan memberikan layanan di bawah ini:

Daily Operation Assistance – Resident-Engineer(s) akan bekerja bersama dengan tim teknis atau tim operasi dari pelanggan dalam kesehariannya, sehingga Resident-Engineer(s) dapat melakukan monitoring status dari masing-masing perangkat yang ada di lokasi pelanggan.

Proactive Actions Instead Reactive (problems handling) – Informasi status perangkat yang diperoleh setiap hari dapat digunakan untuk memprediksi ataupun mencengah potensi masalah yang mungkin akan terjadi.

Reporting – Resident-Engineer(s) membuat laporan secara berkala yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk meningkatkan visibility perangkat yang ada saat ini. Hal ini sangat berguna untuk membantu pelanggan terutama dalam capacity planning.

TIMNAS® juga memiliki variasi jenis layanan yang sangat beragam dan dapat di-customized sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu:

  • Pay/call – Layanan technical support bagi pelanggan Tabulasi yang tidak memiliki kontrak dengan Tabulasi, tetapi ingin mendapatkan layanan dari Tabulasi untuk menangani case atau incident yang sedang dihadapi.
  • 8×5 – Layanan technical support dengan service level support 8 jam dari hari Senin sampai hari Jumat.
  • 24×7 –Layanan technical support dengan service level support 24 jam dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.